Waketum MUI Anwar Abbas Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J

- 10 Agustus 2022, 19:56 WIB
Waketum MUI Anwar Abbas apresiasi Kapolri bongkar kasus Brigadir J
Waketum MUI Anwar Abbas apresiasi Kapolri bongkar kasus Brigadir J /Dok. Humas Polres Tabanan

RINGTIMES BALI - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengapresiasi Kapolri dan segenap pihak di kepolisian yang telah mampu membongkar kasus pembunuhan Brigadir J hingga ke akarnya.

Waketum MUI Anwar Abbas menyampaikan, sebagai orang yang cinta kebenaran dan keadilan, tentu patut memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pihak kepolisian yang telah dapat membongkar kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Menurut Waketum MUI tersebut, meskipun pada awalnya masyarakat pesimistis dan memperkirakan penyelesaian kasus Brigadir J hanya akan menyentuh bagian ranting-ranting.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Laksanakan Patroli Malam untuk Bersinergi Demi Keamanan Setempat

Namun, melalui sikap tegas dan profesionalitas Listyo Sigit beserta seluruh jajarannya mampu membongkar kasus pembunuhan Brigadir J dan menetapkan status tersangka pada mantan Kadiv Prompam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

"Syukur alhamdulillah, berkat sikap tegas dan profesionalitas dari Kapolri dan pihak kepolisian, kasus ini bisa dibongkar sampai ke akar-akarnya dengan menangkap dan menersangkakan siapa yang telah menjadi aktor utama dan atau otak intelektual dalam kasus terbunuhnya Brigadir J," kata Anwar.

Anwar yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut berharap kasus Brigadir J dapat dijadikan oleh Polri sebagai momentum untuk berbenah diri agar kepercayaan masyarakat terhadap salah satu lembaga penegak hukum Indonesia semakin meningkat.

Baca Juga: Polda Bali Ungkap Pelaku Pembuat dan Penyebar Video Porno Merupakan Sepasang Suami Istri

Anwar menambahkan, Polri diharapkan dapat menjadi salah satu agen perubahan bangsa dan negara agar Indonesia mampu menjadi negeri yang maju, berakhlak, berkeadilan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x