Kecelakaan Kapal Nelayan di Perairan Kubu Karangasem, Korban Berhasil Diselamatkan

- 10 Agustus 2022, 20:04 WIB
Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan dua orang nelayan yang mengalami kecelakaan kapal di perairan Kubu, Karangasem.
Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan dua orang nelayan yang mengalami kecelakaan kapal di perairan Kubu, Karangasem. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI – Telah terjadi kecelakaan kapal yang melibatkan dua orang nelayan di perairan Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu, 10 Agustus 2022.

Berdasarkan laporan dari petugas Balawista Tulamben, kejadian kecelakaan kapal tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WITA.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Sat Polairud Kubu Polda Bali, Sat Polairud Polres Karangasem, Bakamla Bali, BPBD Karangasem, Balawista Tulamben, dan Kelompok Nelayan Penyimpenan Rubaya Kubu langsung bergerak menuju lokasi kecelakaan untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga: Waketum MUI Anwar Abbas Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J

Dengan menggunakan speed boat Pos Polairud Kubu dan rubber boat Basarnas, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kapal target di sekitar perairan laut Kubu.

Dikutip dari akun Instagram BPBD Karangasem, @bpbdkarangasem1, Rabu, 10 Agustus 2022, evakuasi dilakukan sekitar pukul 09.00 WITA dan selesai pada pukul 10.50 WITA.

“Selanjutnya dilaksanakan evakuasi serta towing dari kapal nelayan bersama speed boat Pos Polairud Kubu menuju darat dengan diawasi rubber boat Basarnas,” kata Tim Basarnas Gabungan.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Laksanakan Patroli Malam untuk Bersinergi Demi Keamanan Setempat

Setelah kedua korban berhasil dievakuasi dan tiba di Pantai Rubaya, Kubu, kedua korban langsung diserahkan kepada masing-masing pihak keluarga.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x