SIAP QRIS Diluncurkan di 4 Mall, Disambut Baik Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD Bali

- 10 Agustus 2022, 16:26 WIB
Ketua APPBI DPD Bali Gita Sunarwulan menyambut baik peluncuran SIAP QRIS pada empat mall di Bali pada Selasa, 9 Agustus 2022 di Plaza Renon.
Ketua APPBI DPD Bali Gita Sunarwulan menyambut baik peluncuran SIAP QRIS pada empat mall di Bali pada Selasa, 9 Agustus 2022 di Plaza Renon. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Bali Gita Sunarwulan menyambut baik peluncuran SIAP QRIS pada empat mall di Bali pada Selasa, 9 Agustus 2022 di Plaza Renon.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bank Indonesia untuk membuat acara ini. Karena memang salah satu cara untuk perputaran uang dan perdagangan itu adalah di mall," ujar Gita usai sosialisasi 'Digitalisasi Pembayaran 4 Mall SIAP QRIS dan Digitalisasi Layanan Informasi Website KUPVA BB'.

Pihaknya telah mendukung penggunaan QRIS sebagai salah satu alat pembayaran cashless sejak awal digaungkan di Bali.

Baca Juga: Kesbangpol Provinsi Bali Bagi 7000 Bendera Merah Putih di Perempatan Sanur Semarakan HUT RI ke 77

Terlebih sistem pembayaran cashless ini menjadi salah satu syarat ketika pembukaan mall di masa pandemi selain wajib penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Saat ini, para tenant di mall rata-rata sudah diarahkan untuk menyediakan barcode QRIS.

"Saya dari Beachwalk sampai dengan parkirnya kita sedang organize untuk menggunakan QRIS sebagai salah satu pembayaran untuk costumer yang akan masuk ke mall kami," jelasnya.

Baca Juga: Polsek Blahbatuh Gencarkan KRYD Jelang G20 di Bali, Jaga Kamtibmas Sekaligus Ingatkan Prokes

Ia juga berharap agar QRIS dapat mencakup pembayaran kartu kredit.

"Saya harapannya QRIS akan mencakup pembayaran kartu kredit juga. Jadi benar-benar dengan handphone dapat dibayarkan," tutupnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x