Anggota Komisi II DPRD Bali Minta Pemprov Perjuangkan Vaksin PMK

- 10 Agustus 2022, 17:20 WIB
Anggota Komisi II DPRD Bali minta Pemprov perjuangkan vaksin PMK.
Anggota Komisi II DPRD Bali minta Pemprov perjuangkan vaksin PMK. /PIXABAY/Christian B.

RINGTIMES BALI – Dalam upaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, Anggota Komisi II DPRD Bali, Ketut Tama Tenaya meminta Pemprov Bali untuk dapat memperjuangkan agar peternak bisa mendapat lebih banyak vaksin.

Dalam rapat koordinasi di Ruang Rapat Gabungan DPRD Bali pada Selasa, 9 Agustus 2022, Anggota Komisi II DPRD Bali ini mengatakan, hingga kini masih banyak hewan ternak yang belum mendapat vaksin, termasuk di Kabupaten Badung.

Anggota Komisi II DPRD Bali ini juga mengingatkan agar Pemprov bisa serius dalam menangani PMK ini agar tidak kembali naik, mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan G20.

Baca Juga: Polri Tunggu Sidang KKEP Terkait Pemecatan Irjen Ferdy Sambo

Diketahui bahwa populasi ternak sapi di Bali saat ini mencapai 500 ribu ekor lebih, sementara vaksin yang baru didapat sekitar 100 ribu vaksin.

Pihaknya juga berharap, ketika Bali sudah dinyatakan berhasil dalam penanganan PMK, Satgas Penanganan PMK di Bali dapat memperjuangkan ke pemerintah pusat.

Hal ini agar vaksinasi ternak dari suntikan pertama, hingga kedua bisa dituntaskan segera, serta lalu lintas ternak antar pulau pun bisa segera dibuka.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Lakukan Sambang DDS di Desa Keramas, Ingatkan Prokes dan Vaksin

Terkait lintas ternak antar pulau, diketahui telah hampir tiga bulan ditutup.

Hal itu tentu menyebabkan peternak Bali merugi karena tidak bisa menjual ternaknya dengan harga yang pantas, ditambah lagi pasar hewan Beringkit, Badung juga belum dibuka.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x