Polsek Denpasar Selatan Ikut Jaga Proses Vaksinasi PMK Dosis Kedua Puluhan Ternak di Pemogan

- 10 Agustus 2022, 15:49 WIB
Polsek Denpasar Selatan jaga proses vaksinasi di Pemogan.
Polsek Denpasar Selatan jaga proses vaksinasi di Pemogan. /Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Polsek Denpasar Selatan bersama dengan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melaksanakan kegiatan vaksinasi PMK dosis kedua kepada hewan ternak.

Selain kegiatan vaksinasi PMK yang dilakukan pada Selasa, 9 Agustus 2022 itu, Polsek Denpasar Selatan beserta aparat terkait juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap ternak sapi milik warga Pemogan.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua PMK ini dilaksanakan Polsek Denpasar Selatan beserta aparat terkait, dengan jarak empat minggu setelah hewan ternak mendapatkan vaksin dosis pertama.

Baca Juga: Cegah Demam Berdarah, Polsek Kuta Utara Lakukan Fogging di Seluruh Unit

Pelaksanaan vaksinasi diketahui tetap dilakukan dengan sistem Door to Door ke lokasi ternak warga.

Kegiatan vaksinasi PMK dosis kedua ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dipimpin drh. Man Hetik, SKH.

Pihaknya diketahui telah melakukan vaksinasi terhadap 44 ekor sapi dan juga telah mendata pemilik sapi.

Baca Juga: Polri Tunggu Sidang KKEP Terkait Pemecatan Irjen Ferdy Sambo

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K., saat ditemui mengungkapkan bahwa, dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua pada ternak sapi ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan hewan ternak terhadap PMK.

Serta sekaligus dapat meminimalisir penyebab penyakit dan mencegah penyebarluasan penyakit PMK di wilayah Denpasar Selatan.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x