Jelang Pemilu 2024, KPU Provinsi Bali Gelar Rapat Perencanaan Distribusi Logistik

- 10 Agustus 2022, 13:32 WIB
KPU Provinsi Bali mengadakan Rapat Perencanaan Pemetaan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Bali.
KPU Provinsi Bali mengadakan Rapat Perencanaan Pemetaan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Bali. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali mengadakan Rapat Perencanaan Pemetaan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 bersama KPU Kabupaten/Kota se-Bali pada Rabu, 10 Agustus 2022 di Kantor KPU Provinsi Bali.

Dalam rapat ini, masing-masing KPU Kabupaten/Kota memaparkan perencanaan distribusi logistik.

Perencanaan tersebut berupa rencana pemetaan jalur distribusi, rencana penggunaan kendaraan untuk distribusi logistik, dan hasil survei kendaraan box.

Baca Juga: Gubernur Wayan Koster Wujudkan Energi Bersih di Pulau Bali, Wujudkan Lingkungan Lebih Sehat

Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan bahwa masing-masing Kabupaten/Kota sudah memaparkannya dengan baik, namun belum sampai pada plan b maupun detail waktu pelaksanaannya.

"Sekarang sedang dipaparkan, namun belum sempurna dan akan disempurnakan di rapat koordinasi daerah (Rakorda)," ujar Lidartawan kepada media.

Selain itu, rapat terkait perencanaan distribusi logistik ini dilakukan lebih awal dari Pemilu tahun 2019 lalu sebagai informasi awal.

Baca Juga: Tim Khusus Polri Akan Segera Sampaikan Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Pastikan Tidak Ada Rekayasa

"Pemaparan tersebut bisa menjadi informasi awal untuk provinsi melakukan pendekatan dengan beberapa perusahaan untuk pengadaan," sambungnya.

Hal ini juga dilakukannya sebagai antisipasi terhadap pendeknya waktu distribusi dan mengetahui masalah-masalah yang mungkin dihadapi, seperti musim hujan di bulan Januari hingga Februari 2024.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah