Dinas Peternakan Bangli Lakukan Vaksinasi 28 Ekor Sapi di Desa Kayubihi Antisipasi Penularan PMK

- 10 Agustus 2022, 12:28 WIB
Guna mengantisipasi penularan virus PMK, Dinas Peternakan Kabupaten Bangli melakukan  vaksinasi pada hewan ternak di Desa Kayubihi.
Guna mengantisipasi penularan virus PMK, Dinas Peternakan Kabupaten Bangli melakukan vaksinasi pada hewan ternak di Desa Kayubihi. /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI – Guna mengantisipasi penularan virus penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak yang saat ini penyebarannya sudah cukup banyak di Indonesia.

Dinas Peternakan Kabupaten Bangli melakukan kegiatan vaksinasi pada hewan ternak yang ada di Kecamatan/Kabupatan Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022.

Terkait dengan hal tersebut, bertempat di Dusun Cingang, Desa Kayubihi, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Dinas Peternakan Kabupaten Bangli didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kayubihi melakukan kegiatan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi milik warga.

Baca Juga: Humas Polda Bali Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Multimedia Pengemban Fungsi PPID Satker

Kegiatan vaksinasi PMK dipimpin langsung oleh drh. Dewa Ayu Ari Rupini dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangli, dengan dipantau oleh Bripka I Gede Artawan selaku Bhabinkamtibmas dan Sertu I Nengah Sudianayasa selaku Babinsa Desa Kayubihi.

Dikutip dari Humas Polres Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022, kegiatan vaksinasi PMK tersebut dilaksanakan secara door to door dengan menyasar hewan ternak sapi milik warga setempat.

Adapun jumlah hewan ternak sapi yang sudah mendapatkan vaksin PMK sampai saat ini di Dusun Cingang, Desa Kayubihi, Kecamatan/Kabupaten Bangli sebanyak 28 ekor.

Baca Juga: Binmas Polsek Mengwi Sambangi Kelompok Ternak Galang Kangin Antisipasi Penyebaran PMK

“Jumlah keseluruhan sapi yang divaksin di Dusun Cingang sebanyak 28 ekor dengan menggunakan vaksin jenis AFTOPOR (E 09794),” kata drh. Ari Rupini.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polres Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x