Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung Lakukan Kegiatan Monitoring dan Pencegahan Penularan PMK

- 5 Agustus 2022, 16:20 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan pencegahan penularan PMK di Desa Jumpai dan Desa Selat.
Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan pencegahan penularan PMK di Desa Jumpai dan Desa Selat. /Humas Polres Klungkung

RINGTIMES BALI -  Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung, Klungkung melakukan kegiatan monitoring dan pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dikutip dari Humas Polres Klungkung, Jumat 5 Agustus 2022, kegiatan monitoring dan pencegahan penularan PMK tersebut berlangsung di Desa Jumpai dan Desa Selat.

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung memberikan himbauan dan sosialisasi terkait virus PMK pada hewan ternak kepada para peternak.

Baca Juga: BPBD Karangasem Lakukan Kegiatan Rapat Terkait Pemutakhiran RDTR Kecamatan Sidemen

Selain itu, para peternak juga dihimbau agar selalu membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang serta memberikan vitamin secara rutin pada hewan ternak.

Apabila ada hewan ternak yang sakit dengan gejala demam sampai 41 derajat, menggigil, tidak nafsu makan dan keluar air liur berlebihan.

Atau berbusa di lantai kandang, terlihat lemas, kuku terluka dan lepas agar segera melapor ke aparat desa atau petugas kesehatan hewan untuk segera dilakukan penanganan.

Baca Juga: Kementerian Sosial dan PPATK Bentuk Satgas Awasi Pengelolaan Bansos

Di tempat terpisah, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos. selaku Kapolsek Klungkung menyampaikan bahwa PMK di Kecamatan Klungkung belum terdeteksi namun pencegahan dan segala bentuk antisipasi harus tetap ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polres Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x