Bhabinkamtibmas Banyuning Dampingi PPL Saat Penyemprotan Disinfektan, Langkah Antisipasi PMK

- 3 Agustus 2022, 17:47 WIB
Bhabinkamtibmas Banyuning dampingi PPL lakukan penyemprotan disinfektan antisipasi PMK
Bhabinkamtibmas Banyuning dampingi PPL lakukan penyemprotan disinfektan antisipasi PMK /Instagram/@humaspolseksingaraja_

RINGTIMES BALI - Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Aiptu I Nyoman Sudiarta bersama dengan Seklur, Ketua kelompok Ternak Suka Duka, dan Penyuluh Pertanian lakukan penyemprotan cairan disinfektan cegah PMK.

Bhabinkamtibmas Banyuning bersama pihak terkait melakukan penyemprotan disinfektan di kandang kelompok ternak Suka Duka di Jalan Pulau Menjangan, Lingkungan Timur, Kelurahan Banyuning, Singaraja pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Aiptu Nyoman Sudiarta mendampingi PPL Kelurahan Banyuning melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar areal kandang ternak sapi milik anggota kelompok ternak Suka Duka.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja Dampingi Satgas PMK Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dilansir dari Instagram @humaspolseksingaraja_, ia juga menghimbau ketua dan anggota kelompok ternak Suka Duka agar selalu menjaga kebersihan kandang dan memantau kesehatan ternak-ternak sapinya.

Jika menemukan gejala PMK seperti bintik pada muka ternak, mengeluarkan lendir berlebih, ada luka pada kuku, dan nafsu makan berkurang pada hewan agar segera melaporkan kepada pihak terkait seperti Dinas Pertanian dan Peternakan atau Satgas PMK.

Hal tersebut guna mendapatkan penanganan lebih lanjut dan segera untuk hewan ternak yang terjangkit.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Banjar Jawa Polsek Singaraja Dampingi Giat Posyandu Balita Bensol

Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Satgas PMK dan perangkat desa/kelurahan dalam mencegah PMK seperti melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang ternak milik warga.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x