Bhabinkamtibmas Kesiman Dampingi Dinas Pertanian Lakukan Vaksin PMK ke-2 di Wilayah Setempat

- 8 Agustus 2022, 18:37 WIB
Bhabinkamtibmas Kesiman dampingi Dinas Pertanian lakukan vaksin PMK ke-2 di wilayah setempat, Senin, 8 Agustus 2022
Bhabinkamtibmas Kesiman dampingi Dinas Pertanian lakukan vaksin PMK ke-2 di wilayah setempat, Senin, 8 Agustus 2022 /Dok. Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman dampingi Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan vaksin PMK yang ke 2 di Wilayah Kelurahan Kesiman Denpasar Timur pada Senin, 8 Agustus 2022.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman Aiptu Made Sukri Padmawati mendampingi Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan vaksin PMK ke 2 tersebut di kandang sapi Kelompok Tani Simantri, Jalan Sedap Malam Gang Simantri Denpasar.

Adapun petugas pelaksana kegiatan yaitu Drh. Putu Gede Eka Dharmana,S.Kh, Petugas Praying I Wayan Badra yang didampingi Staf Kelurahan Kesiman, dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: Polresta Denpasar Ungkap Tersangka Jambret di Depan Monumen Zero Ground Kuta, Berikan Efek Jera Kepada Pelaku

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sekitar kandang sapi dan pemberian vaksinasi PMK ke 2 kepada 31 ekor sapi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kandang sapi kelompok tani Simantri, tidak ditemukan gejala PMK dan semua ternaknya dalam keadaan sehat.

Adapun beberapa gejala PMK yang ditemukan pada hewan ternak berkuku belah, yaitu munculnya lendir berlebihan, adanya bintik atau ruam pada wajah hewan, nafsu makan berkurang, adanya luka pada kuku, dan suhu tubuh pada hewan tinggi.

Baca Juga: Polres Badung Gelar Seminar Parenting Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70

Meski di Provinsi Bali kasus PMK cenderung rendah, namun segala upaya selalu dikerahkan pihak terkait untuk mencegah penularan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x