Binmas Polsek Mengwi Sambangi Kelompok Ternak Galang Kangin Antisipasi Penyebaran PMK

- 10 Agustus 2022, 06:40 WIB
Unit Binmas Polsek Mengwi menyambangi Kelompok Ternak Sapi Galang Kangin yang berlokas di Mengwi, guna mencegah penyebaran PMK (8/8).
Unit Binmas Polsek Mengwi menyambangi Kelompok Ternak Sapi Galang Kangin yang berlokas di Mengwi, guna mencegah penyebaran PMK (8/8). /Dok. Humas Polres Badung

 

RINGTIMES BALI- Untuk mencegah penyebaran Virus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada ternak berkaki empat berkuku belah, yang ada diwilayah Kecamatan Mengwi dengan gencar Polsek Mengwi, terus melakukan pemantauan terhadap ternak yang dipelihara warga.

Kali ini Unit Binmas Polsek Mengwi menyambangi Kelompok Ternak Sapi Galang Kangin yang berlokasi di Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Senin, 8 Agustus 2022.

Kanit Binmas Polsek Mengwi AKP Ida Bagus Ketut Mantra mengatakan, pihaknya menyambangi Kelompok ternak sapi Galang Kangin untuk mengecek langsung keadaan ternak dan kebersihan kandang.

Pengecekan kandang sapi itu untuk, memastikan ternak sapi yang dipeliharanya dalam keadaan sehat, dengan keadaan kandang sapi yang juga bersih.

Baca Juga: Humas Polda Bali Gelar Peningkatan Kemampuan Multimedia Fungsi Ppid Satker

"Kami menghimbau kepada peternak sapi juga, untuk selalu menjaga kebersihan kandang sehingga terhindar dari virus PMK, karena kebersihan kandang penunjang terhindarnya sapi dari virus PMK," ucap AKP Mantra.

Dirinya menambahkan jika ada gejala PMK yang menyerang ternak peliharaannya agar segera dilaporkan, untuk mendapatkan penanganan sehingga virus tidak menyebar ke ternak yang lainnya.

Hingga saat ini Polsek Mengwi, bersama Dinas Keswan sudah melakukan beberapa kali vaksinasi untuk hewan ternak dan PMK, dan kini jumlahb kasus PMK pada hewan mulai menurun. 

Walaupun jumlah kasus kian menurun, Pihaknya tetap memastikan bahwa para peternak hewan bisa menjaga kesehatan hewan ternaknya, untuk mencegah virus PMK kembali terjadi. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x