Bali Menjadi Lokasi Sosialisasi dan Edukasi BI Fast Akibat Perkembangan QRIS

- 9 Agustus 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi QRIS
Ilustrasi QRIS /dok. QRIS/

RINGTIMES BALI – Bali menjadi lokasi dimulainya sosialisasi dan edukasi secara masif mengenai BI Fast sebagai infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memberikan fasilitas pembayaran ritel yang aman, efisien, dan tersedia tiap saat.

“Saat ini kami sedang menggalakan BI-Fast. Kami ingin BI Fast mengikuti kesuksesan QRIS di Bali, bahkan bisa melebihi,” kata Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Fillianingsih Hendarta dalam acara sosialisasi dikutip dari Antara.

Bali dipilih menjadi lokasi edukasi BI Fast di Indonesia sebab perkembangan implementasi QRIS di daerah setempat dari sisi merchant dan pengguna sangat bagus.

Baca Juga: Kejari Badung Tandatangani MoU dengan BUMDesa dan Perbekel untuk Tingkatkan Kualitas Desa

Edukasi dan sosialisasi BI Fast Bali Nusra yang bertajuk Akselerasi Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital Indonesia melalui BI Fast tersebut, acara luring dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai komponen. Tidak hanya itu, diikuti juga peserta secara daring hingga mencapai sekitar 1.000 peserta.

Ia menambahkan, BI Fast adalah terobosan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang cepat, mudah, murah, aman, dan handal.

Baca Juga: Bupati Buleleng Hadiri Sidang Paripurna Para Fraksi DPRD

Dengan biaya Rp2.500, masyarakat maupun pelaku usaha dapat melakukan transfer antarbank selama 24 jam dalam tujuh hari dan dimana saja.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x