BPMP Bali Nilai Program Bupati Suwirta Mampu Tingkatkan APK Anak-anak Ikuti PAUD atau TK

- 9 Agustus 2022, 16:30 WIB
Ketua BMP Bali menilai program yang digagas oleh Bupati Suwirta mampu meningkatkan APK anak-anak mengikuti PAUD atau TK.
Ketua BMP Bali menilai program yang digagas oleh Bupati Suwirta mampu meningkatkan APK anak-anak mengikuti PAUD atau TK. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menerima audiensi dari I Made Alit Dwitama selaku Kepala Balai Penjaminan Mutu (BPMP) Bali, Senin, 8 Agustus 2022.

Pada audiensi tersebut salah satu program yang digagas Bupati Suwirta yaitu Satu Desa Satu TK Negeri dinilai oleh BPMP Bali mampu meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) anak-anak untuk mengikuti PAUD atau TK.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Selasa, 9 Agustus 2022, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa program tersebut sudah digagas sejak tahun 2018 dan merupakan satu-satunya kabupaten di Indonesia yang memilikinya.

Baca Juga: Bupati Suwirta Jadi Narasumber Talk Show BPC HIPMI Klungkung, Ajak Calon Pengusaha untuk Berani Memulai

Adapun yang menjadi tujuan dari program tersebut adalah untuk membuat kualitas sekolah dan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih baik.

"Kami di Pemkab Klungkung memang sangat serius membangun pendidikan. Upaya ini dilakukan agar nantinya bisa melahirkan anak-anak yang cerdas dan berkualitas," kata Bupati Suwirta.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menambahkan program Satu Desa Satu TK Negeri tidak berhenti sebatas penegerian TK saja.

Baca Juga: Prost Fest 2022 Hadirkan Sejumlah Musisi Nasional dan Local Pride

Rencananya untuk kedepan akan berlanjut dengan dilengkapi satu unit mobil shuttle yang akan digunakan untuk menjemput dan mengantar siswa ke sekolah.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x