Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Desa Wisata, Menyasar Pokdarwis hingga Organisasi Pemuda

- 9 Agustus 2022, 12:05 WIB
Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata gelar pelatihan Desa Wisata.
Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata gelar pelatihan Desa Wisata. /Dok.denpasarkota.go.id

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata menggelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Hotel Prime Plaza Sanur, yang digelar mulai dari 8 Agustus 2022 hingga 10 Agustus 2022 mendatang.

Pelaksanana pelatihan yang dibuat oleh Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola desa wisata.

Dalam pelatihan ini, Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata berharap kedepannya seluruh pihak terkait dapat lebih profesional dan berkualitas dalam melakukan pengelolaan desa wisata dan memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Baca Juga: Polsek Denpasar Selatan Laksanakan KRYD Terkat Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Pantai Matahari Terbit

Pelatihan ini diketahui menyasar utusan desa/lurah, Pokdarwis serta organisasi pemuda peduli pariwisata dengan menghadirkan beragam narasumber.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana menjelaskan, salah satu kunci keberhasilan pembangunan kepariwisataan yaitu pemberdayaan masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat lokal merupakan unsur utama dalam pengelolaan desa wisata ini," ujar I Wayan Hendaryana dikutip dari laman denpasarkota.go.id.

Baca Juga: Prost Fest 2022 Hadirkan Sejumlah Musisi Nasional dan Local Pride

Ia juga menambahkan bahwa pengembangan desa wisata juga perlu didukung dengan manajemen atau pengelolaan dengan kelembagaan yang solid, fleksibel, sederhana, serta dinamis. 

Forum Komunikasi Desa Wisata Provinsi Bali, Made Mendra Astawa yang turut hadir dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi atas komitmen Pemkot Denpasar dalam mendukung kemajuan pariwisata di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x