Bupati Suwirta Jadi Narasumber Talk Show BPC HIPMI Klungkung, Ajak Calon Pengusaha untuk Berani Memulai

- 9 Agustus 2022, 12:40 WIB
Bupati Suwirta bersama Ajik Krisna menghadiri acara talk show yang diadakan oleh BPC HIPMI Klungkung sebagai narasumber.
Bupati Suwirta bersama Ajik Krisna menghadiri acara talk show yang diadakan oleh BPC HIPMI Klungkung sebagai narasumber. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri acara talk show yang diadakan oleh BPC HIPMI Klungkung di Dian’s Songket, Desa Gelgel, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dalam acara talk show yang mengusung tema Bangkit Bersama Menghajar Badai Pandemi tersebut, Bupati Suwirta hadir sebagai narasumber bersama Ajik Krisna selaku owner dari Krisna Oleh-Oleh Bali.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Selasa, 9 Agustus 2022, salah satu topik yang dibahas dalam acara talk show tersebut adalah bagaimana seseorang bisa menjalankan sebuah usaha tanpa meminta saran atau pendapat dari orang lain.

 Baca Juga: Pemkot Denpasar dan Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Desa Wisata, Menyasar Pokdarwis hingga Organisasi Pemuda

Bupati Suwirta menyampaikan beberapa hal mengenai pemberdayaan UMKM yang mengambil konsep beri kail bukan ikan.

Hal tersebut berarti pemberdayaan difokuskan untuk membangun semangat untuk bangkit dari diri sendiri, baik pemberdayaan usaha maupun pemberdayaan kepada KK miskin.

Selain itu, dia meminta pengelolaan birokrasi di Pamkab Klungkung agar memilki entrepreneurial mindset.

 Baca Juga: Polsek Denpasar Selatan Laksanakan KRYD Terkat Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Pantai Matahari Terbit

Dilansir dari Journal Unimma, Selasa, 9 Agustus 2022, entrepreneurial mindset dapat berarti pola pikir yang dimiliki oleh seorang wirausaha.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x