HUT KCBI Provinsi Bali ke-6 Digelar di Nusa Dua, Putri Koster Harap Pelestarian Kain Tenun Dijaga dengan Baik

- 7 Agustus 2022, 16:35 WIB
Ketua Dekranasda Provinsi Bali hadiri acara ulang tahun KCBI, Sabtu, 6 Agustus 2022 di Hotel Hilton Nusa Dua
Ketua Dekranasda Provinsi Bali hadiri acara ulang tahun KCBI, Sabtu, 6 Agustus 2022 di Hotel Hilton Nusa Dua /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang juga selaku Dewan Pembina Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Provinsi Bali menghadiri acara HUT KCBI Provinsi Bali ke-6 di Hotel Hilton-Nusa Dua.

Perayaan HUT KCBI Provinsi Bali tersebut digelar pada Sabtu, Saniscara Wage Tambir, 6 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Putri Koster mengucapkan selamat ulangtahun kepada KCBI, diharapkan semua anggota KCBI dapat memberikan kontribusi terkait visi misi KCBI terutama dalam mengawal seni tradisi budaya Bali.

Baca Juga: Pemkab Buleleng Bentuk Suka Duka Aluh Wadahi Kreasi UMKM Setempat

Hal ini khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kain tenun Bali yang merupakan warisan leluhur.

Adapun cara menjaga dan melestarikan kain tenun Bali yaitu memproduksi kain tenun di Bali, memasarkan dan dipasarkan oleh masyarakat Bali, kemudian dikenakan sendiri oleh masyarakat Bali.

Dijelaskan bahwa mewastra atau berpakaian, berkain, dan mekamen merupakan cara wanita Indonesia menampilkan keanggunan diri serta jati dirinya.

Baca Juga: Kapolsek Singaraja Pimpin Pengamanan Otomotif Tourism Minyak Ajik Road Race Open Championship 2022

Meskipun tubuhnya dililit oleh kain, namun tetap bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Maka, hal ini yang harus dilestarikan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x