Pemkab Buleleng Bentuk Suka Duka Aluh Wadahi Kreasi UMKM Setempat

- 7 Agustus 2022, 16:00 WIB
Pemkab Buleleng bentuk Suka Duka Aluh wadahi kreasi UMKM setempat, Sabtu, 6 Agustus 2022
Pemkab Buleleng bentuk Suka Duka Aluh wadahi kreasi UMKM setempat, Sabtu, 6 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Perkembangan jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Buleleng terus meningkat setiap tahunnya. Untuk mewadahi para pelaku usaha mikro tersebut, maka dibentuklah suatu paguyuban Suka Duka Aluh.

Pengukuhan Suka Duka Aluh, pengurusnya dilaksanakan di Monumen Perjuangan Bhuana Kerta, Desa Panji, Buleleng, pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Pelaku UMKM, tidak terkecuali di Buleleng mencoba berbagai kreasi untuk menciptakan beragam produk baik berupa produk konvensional maupun produk-produk yang sudah berbasiskan teknologi.

Baca Juga: Kapolsek Singaraja Pimpin Pengamanan Otomotif Tourism Minyak Ajik Road Race Open Championship 2022

Dalam pengukuhan pengurus tersebut Gede Supriatna, SH yang juga Ketua DPRD Kabupaten Buleleng terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina Suka Duka Aluh.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan Suka Duka Aluh terwujud dari dorongan dan semangat para pelaku UMKM setempat untuk membentuk suatu wadah atau paguyuban.

Sehingga, para pelaku UMKM di Kabupaten Buleleng dapat bersinergi satu dengan yang lainnya.

Baca Juga: Bupati Suwirta Lakukan Inspeksi Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Bypass Ida Bagus Mantra

“Saat audiensi kemarin, semangat teman-teman pelaku UMKM sangat tinggi, sehingga sekarang sudah terbentuk wadahnya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x