Bupati Suwirta Lakukan Inspeksi Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Bypass Ida Bagus Mantra

- 7 Agustus 2022, 13:20 WIB
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan inspeksi terhadap tumpukan sampah di pinggir Jalan Bypass Ida Bagus Mantra.
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan inspeksi terhadap tumpukan sampah di pinggir Jalan Bypass Ida Bagus Mantra. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung didampingi Winastra selaku Sekretaris Daerah melakukan inspeksi terhadap tumpukan sampah yang berserakan di pinggir Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Jumat, 5 Agustus 2022.

Tumpukan sampah yang diduga dengan sengaja dibuang sembarangan di pinggir jalan tersebut menjadi perhatian Bupati Suwirta.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Minggu, 7 Agustus 2022, Bupati Suwirta turun langsung ke lokasi dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan tumpukan sampah.

Baca Juga: Polsek Denpasar Timur Bersama Aparat Lakukan Pengamanan Kegiatan Muslimat NU

Bupati Suwirta selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan serta mau membuang sampah pada tempatnya yang sebelumnya sudah dipilah antara sampah organik atau anorganik.

“Saya ingatkan tolong sampah itu jangan dibuang sembarangan, sampah plastik dikumpulkan jangan dibiarkan seperti itu apalagi sampai dibuang ke saluran air got,” katanya.

Selain berasal dari hulu sungai, sampah tersebut merupakan pembuangan dari warung-warung yang berada di pinggir jalan, sehingga Bupati Suwirta langsung menugaskan para pemilik warung untuk ikut melakukan pembersihan.

Baca Juga: Terupa Festival Bali Tampilkan 81 Karya NFT Melalui Ekhibisi Berkonsep Konvensional

“Selanjutnya tidak boleh buang sampah di sini lagi ya, bapak ibu sediakan tempat sampah di warung-warungnya, sampahnya dipilah jangan dibuang sembarangan apalagi dibakar nggih,” katanya kepada para pemilik warung.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x