Polres Klungkung Lakukan Latihan Dalmas, Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Kekompakan

- 6 Agustus 2022, 13:35 WIB
Polres Klungkung melakukan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Puputan Klungkung.
Polres Klungkung melakukan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Puputan Klungkung. /Humas Polres Klungkung

RINGTIMES BALI – Polres Klungkung yang tergabung dalam Kompi Dalmas melakukan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dikutip dari Humas Polres Klungkung, Sabtu, 6 Agustus 2022, latihan gerakan Dalmas tersebut dilakukan tanpa tameng untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kekompakan.

Baca Juga: Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan Patroli di Pasar Kidul Pantau Sutuasi Kamtibmas Tetap Kondusif

”Dengan rutin melaksanakan latihan, kami harap setiap Personil Polres Klungkung selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, S.H. selaku Kabag Ops Polres Klungkung.

“Kemampuan Dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota Polri,” sambungnya.

Selain itu, latihan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah, khususnya menjelang pelaksanaan GPDRR dan KTT G20 di Bali serta persiapan Pemilu 2024.

Baca Juga: Komnas HAM Sebut Hak Asasi Keluarga Brigadir J dan Istri Irjen Ferdy Sambo Harus Terpenuhi

“Dalam latihan Dalmas, setiap personil dibekali keterampilan dasar, guna meningkatkan kemampuan fisik serta penggunaan kekuatan dalam mengendalikan massa,” kata Kabag Ops.

Pada latihan tersebut, disampaikan kembali tentang fungsi dan tujuan Dalmas yang merupakan suatu kegiatan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa demonstran atau pengunjuk rasa sesuai standar operasional prosedur.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Klungkung


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x