Wawali Kota Denpasar Lepas Peserta Jambore Nasional 2022: Pramuka Penting untuk Bentuk Karakter Bangsa

- 6 Agustus 2022, 08:50 WIB
Wakil Wali Kota Denpasar lepas peserta Jambore Nasional 2022.
Wakil Wali Kota Denpasar lepas peserta Jambore Nasional 2022. /ANTARA/HO-PEMKOT DENPASAR

RINGTIMES BALI - Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa melepas sebanyak 16 anggota Kwartir Cabang Pramuka Kota Denpasar yang akan mengikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta.

Wakil Wali Kota Denpasar ini berkata, mengikuti Jambore Nasional 2022 merupakan kesempatan baik untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa bagi Kwarcab Pramuka Kota Denpasar.

Menurut Wakil Wali Kota Denpasar itu, dalam membina kaum muda sangat besar tantangannya.

Oleh karena itu, gerakan Pramuka memerlukan calon pemimpin yang berkomitmen tinggi, memiliki rasa patriotisme dan ikhlas mengabdikan diri demi kepentingan bangsa.

Baca Juga: Wawali Arya Wibawa Hadiri Piodalan Pujawali Nadi Di Br. Kaja Desa Pakraman Sesetan

"Pendidikan kepramukaan sangat penting untuk membentuk karakter bangsa yang andal di masa depan, sebab pemimpin tidak terbentuk dengan instan tapi melalui proses panjang," ujar Kadek Agus Arya Wibawa dikutip dari laman antaranews.com.

Peserta Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Denpasar, diketahui berjumlah 16 orang, yang terdiri dari 8 peserta putra, dan 8 peserta putri.

Mereka juga didampingi oleh masing-masing satu orang pembina pendamping, ditambah dua orang dari unsur Jambore Service Team (JST) dan PP.

Peserta yang mengikuti Jambore Nasional 2022 itu, merupakan hasil seleksi peserta Jambore Daerah Bali pada 2021 lalu, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gusti Ngurah Rai, Margarana, Tabanan.

Baca Juga: Walikota Denpasar Jaya Negara Letakan Batu Pertama pada Revitalisasi Pasar Desa Tegal Harum

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x