Bhabinkamtibmas Desa Punggul Polsek Abiansemal Kunjungi Sejumlah TK, Antisipasi Kasus Penculikan Anak

- 5 Agustus 2022, 19:54 WIB
Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke sejumlah TK di wilayah hukum Polsek Abiansemal guna antisipasi tindak penculikan terhadap anak.
Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke sejumlah TK di wilayah hukum Polsek Abiansemal guna antisipasi tindak penculikan terhadap anak. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI- Bhabinkamtibmas Desa Punggul Polsek Abiansemal Aiptu I Wayan Suartama, melakukan kunjungan ke TK Werdhi Kumara dan memberikan himbauan kepada guru, murid dan orang tua, Jumat 5 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut Babhinkamtibmas menghimbau agar pihak sekolah dan guru bisa memperhatikan anak muridnya di saat istirahat dan pulang sekolah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penculikan.

Maraknya kasus penculikan dan pelecehan pada anak, yang biasanya mengincar anak-anak di bawah umur, membuat Bhabinkamtibmas Desa Punggul melakukan kunjungan ke sejumlah TK, salah satunya TK Werdhi Kumara.

Baca Juga: Kejari Badung, Desa Adat Kuta dan BI Bali Beri Tindakan Tegas kepada KUPVA BB Tidak Berizin

"Agar pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan anak didik baik dalam di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,“ ujar Aiptu Suartama. 

Aiptu Suartama memberikan pengarahan kepada para orang tua, dan guru agar selalu waspada kepada orang asing yang berada di lingkungan sekolah. 

Selain itu, Aiptu Suartama juga menekankan agar para guru mengetahui orang- orang yang menjemput anak didiknya untuk mencegah terjadinya penculikan pada anak. 

Baca Juga: Cok Ace Himbau Tim Percepatan Penurunan Stunting Bergerak Cepat Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

Sementara itu, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, membenarkan pihaknya mengarahkan para Bhabinkamtibmas di desanya untuk menyambangi sekolah-sekolah.

Penugasan tersebut untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah antisipasi terjadinya kejahatan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x