Wawali Arya Wibawa Hadiri Piodalan Pujawali Nadi Di Br. Kaja Desa Pakraman Sesetan

- 29 Juli 2022, 19:20 WIB
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, hadiri Pujawali Nadi yang digelar di Balai Banjar Kaja, Desa Pakraman Sesetan (29/7).
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, hadiri Pujawali Nadi yang digelar di Balai Banjar Kaja, Desa Pakraman Sesetan (29/7). /Dok. Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, hadiri pujawali Nadi yang digelar di Balai Banjar Kaja, Desa Pakraman Sesetan, Denpasar Selatan, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Kegiatan pujawali tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPRD Propinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung dan Anggota DPRD Kota Denpasar Luh Putu Mamas Lestari, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana, Kelian Adat Banjar Kaja Sesetan, I Made Sudama serta seluruh anggota Br. Kaja Sesetan.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyambut baik upacara pujawali yang digelar di Br. Kaja Sesetan tersebut. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Coffee Shop di Ubud Bali, Ada yang Miliki Konsep Garden

Dirinya berharap dengan terselenggaranya upacara ini, rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat, karena untuk menyeimbangkan hubungan yang harmonis serta berlandaskan pada konsep Tri Hita Karana.

“Pelaksanaan Karya Pujawali Nadi ini, selain untuk menjaga hubungan antara parahyangan dan palemahan pujawali ini juga bertujuan untuk menjaga keharmonisan antara manusia dengan manusia atau yang disebut juga pawongan," ujar Arya Wibawa.

Arya Wibawa juga berharap dalam situasi pandemi ini, agar seluruh krama banjar agar tetap mentaati prokes, serta wajib menggunakan masker saat beraktifitas.

Baca Juga: KPU Bali Wajibkan Kabupaten Kota Menyiapkan TPS Khusus Penyelenggara Perempuan

Sementara Kelian Adat Banjar Kaja Sesetan, I Made Sudama saat dikonfirmasi mengatakan upacara kali ini merupakan puncak dari beberapa rentetan upacara Pujawali Nadi di Banjar Kaja Sesetan.

Lebih lanjut dikatakannya, rentetan upacara Pujawali ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Juli lalu yang diisi dengan upacara Mesuci, lalu dilanjutkan pada tanggal 28 Juli diisi dengan upacara Ngias, dan saat ini tanggal 30 Juli 2022 merupakan puncak dari semua rentetan upacara Pujawali Nadi. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x