Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem Lakukan Sosialisasi Penggunaan Hydrant di Rumah Sakit

- 3 Agustus 2022, 17:21 WIB
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi dan pelatihan di RS BaliMed.
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi dan pelatihan di RS BaliMed. /Instagram/@damkar_karangasem

RINGTIMES BALI - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan penggunaan hydrant dalam upaya pencegahan bahaya kebakaran di RS BaliMed, Bebandem, Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir langsung dr. I Nengah Suranten, M.M. selaku Direktur RS BaliMed, dr. I Nyoman Satria Wijaya selaku Kadiv Umum dan SDM RS BaliMed, MARS dan diikuti oleh seluruh jajaran managemen RS BaliMed.

Direktur RS BaliMed sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi, edukasi dan pelatihan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem melalui bidang pencegahan.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Banjar Jawa Polsek Singaraja Dampingi Giat Posyandu Balita Bensol

Dilansir dari Instagram @damkar_karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, S.T., M.T. selaku Kadis Damkar menyampaikan sesuai UU 23 bahwa kebakaran merupakan urusan pemerintahan konkuren wajib pelayanan dasar/SPM.

Dalam RPJMD SB Kabupaten Karangasem 2021-2026 masuk pada misi 5 terkait pengembangan sistem keamanan dan ketertiban secara terpadu.

Selain itu, masuk pada tujuan 20 terkait mewujudkan stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat Karangasem dan wisatawan dengan program pencegahan, penanggulangan penyelamatan kebakaran dan non kebakaran.

Baca Juga: Pemprov Bali Hibahkan Lebih dari 2 Hektar Tanah di Desa Adat Buleleng

Diharapkan kepada para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut nantinya akan dapat menjadi cikal bakal relawan pemadam kebakaran.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x