Kebakaran Hanguskan 3 Hektar Lahan di Desa Sukadana, Karangasem

- 3 Agustus 2022, 15:08 WIB
Kebakaran terjadi di Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali dan hanguskan 3 hektar lahan.
Kebakaran terjadi di Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali dan hanguskan 3 hektar lahan. /Instagram/@damkar_karangasem

RINGTIMES BALI – Terjadi kebakaran lahan di dekat perumahan warga dan bengkel yang berlokasi di Banjar Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu 3 Agustus 2022.

Laporan terjadinya kebakaran diterima pada pukul 09.44 WITA dari salah seorang warga setempat bernama I Ketut Kalot yang diterima langsung oleh I Komang Gede Juniada, Supir Damkar Regu 3 Pos Kabupaten Karangasem.

Berdasarkan laporan yang didapat, diduga kebakaran terjadi akibat pembakaran sampah oleh warga setempat yang kemudian meluas ke lahan ilalang.

Baca Juga: Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bangli Beri Himbauan Kepada Juru Parkir di Pasar Kidul

Diperkirakan luas lahan terbakar sekitar 3 hektar dan kobaran api dengan cepat menghanguskan lahan tersebut karena kondisi cuaca panas dan hembusan angin yang kencang.

Dialnsir dari Instagram @damkar_karangasem, dengan segera Damkar Regu 3 Pos  Kabupaten Karangasem menurunkan 10 orang personil dan 4 unit mobil pemadam kebakaran untuk datang ke lokasi.

Penanganan dilaksanakan oleh Damkar Regu 3 Pos Kabupaten Karangasem yang dipimpin langsung oleh Kadis Damkar, Kabid Pemadaman, Kasi Sarpras, Kasubag UKK Kecamatan Kubu, dan Bhabinkamtibmas Desa Sukadana.

Baca Juga: Antisipasi Penularan Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Kerobokan Kaja Bersama Nakes Lakukan Tracing

Pada proses pemadaman, Damkar Regu 3 Pos Kabupaten Karangasem menghabiskan air sebanyak 10.000 liter sampai kobaran api di lokasi benar-benar padam.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x