Bupati Suwirta Himbau BPBD Kabupaten Klungkung Beri Sosialisasi Pentingnya Bayar Pajak ke Masyarakat

- 3 Agustus 2022, 15:20 WIB
Bupati Suwirta himbau BPKBD Kabupaten Klungkung untuk beri sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat terkait pentinya bayar pajak.
Bupati Suwirta himbau BPKBD Kabupaten Klungkung untuk beri sosialisasi dan pendekatan pada masyarakat terkait pentinya bayar pajak. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan kunjungan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKBD) Kabupaten Klungkung, pada hari Selasa, 2 Agustus 2022.

Dalam kunjungannya, Bupati Suwirta meminta BPBD Kabupaten Klungkung untuk melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak.

“Lakukan ekstentifikasi dan intentifikasi pajak dengan pemberian reward kepada wajib pajak yang tepat waktu melaksanakan kewajibannya, dan punishment kepada penunggak pajak," katanya, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 3 Juli 2022.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 3 Hektar Lahan di Desa Sukadana, Karangasem

Menurutnya, sektor pajak merupakan salah satu sektor yang dapat diandalkan dalam membiayai pembangunan di Kabupaten Klungkung.

"Sektor yang dapat diandalkan dalam membiayai pembangunan di Kabupaten Klungkung salah satunya dari pajak, maka dari itu, ini harus segera dioptimalkan dengan perkembangan digitalisasi yang ada, " katanya.

Oleh karena itu, dia menilai identifikasi penerimaan dari sektor pajak harus dioptimalkan dengan digitalisasi dan komunikasi efektif dengan wajib pajak.

Baca Juga: Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bangli Beri Himbauan Kepada Juru Parkir di Pasar Kidul

Selain itu, Bupati Suwirta dengan didampingi oleh I Dewa Putu Griawan selaku Kepala BPKPD Kabupaten Klungkung memastikan pelayanan PBB-P2, BPHTB dan pajak daerah lainnya telah berjalan dengan lancar.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x