Antisipasi Penularan Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Kerobokan Kaja Bersama Nakes Lakukan Tracing

- 3 Agustus 2022, 14:14 WIB
Bhabinkamtibmas Kerobokan Kaja lakukan tracing bersama Tenaga Kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya (2/8).
Bhabinkamtibmas Kerobokan Kaja lakukan tracing bersama Tenaga Kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya (2/8). /Dok. Humas Polres Badung

  RINGTIMES BALI - Belakangan ini kasus Covid-19 di sejumlah wilayah kembali meningkat. Hal ini mungkin di sebabkan akibat masyarakat mulai kendor menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penularan virus Covid-19, pihak terkait kembali melakukan tracing untuk mengidentifikasi warga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19, serta melakukan tindakan isolasi terpusat bagi warga yang terjangkit Covid-19.

Hal ini langsung ditangani oleh tim dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kuta Utara, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja, dan anggota Bintara Remaja Polres Badung.

Baca Juga: TOMRA Ajak Pemkab Klungkung Kolaborasi Sistem Pemilahan Sampah di TOSS Center

Personil yang merupakan personil yang ditugaskan sebagai tim melaksanakan tracing di wilayah Kelurahan Kerobokan Kaja, pada Selasa 2 Agustus 2022.

"Personil yang turun hari ini memang ditugaskan untuk melakukan tracing, selain itu tujuan dari tracing ini tentu untuk menekan dan memetakan penyebaran Covid-19," ucap Bhabinkamtibmas Kerobokan Kaja Bripka I Gede Eka Pratama.

Bripka I Gede Eka Pratama menjelaskan, tracing ini bertujuan untuk menekan dan mencegah angka penyebaran penyakit akibat virus Corona Covid -19, terutama di Kelurahan Kerobokan Kaja sebagai wilayah binaannya.

Baca Juga: Kapolres Badung Hadiri Sidang Kedua DPRD, Bahas Anggaran Tahun 2023

Di sela sela kegiatan tracing, Bhabinkamtibmas bersama tim tracing terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk saat ini selalu mentaati protokol kesehatan. 

Pihaknya selalu mengingatkan masyarakat setempat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x