TOMRA Ajak Pemkab Klungkung Kolaborasi Sistem Pemilahan Sampah di TOSS Center

- 3 Agustus 2022, 12:53 WIB
Audiensi TOMRA dan Pemkab Klungkung terkait penawaran kolaborasi alat pemilahan sampah sistem sensor di TOSS Center.
Audiensi TOMRA dan Pemkab Klungkung terkait penawaran kolaborasi alat pemilahan sampah sistem sensor di TOSS Center. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menerima audiensi dari TOMRA Sorting Solutions di Tempat Olahan Sampah Setempat (TOSS) Center, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Selasa 2 Agustus 2022.

Audiensi dari pihak TOMRA bersama Pemkab Klungkung tersebut, terkait penawaran alat pemilahan sampah dengan sistem sensor yang akan berkolaborasi dalam sistem pemilahan sampah di TOSS Center Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta didampingi oleh I Ketut Suadnyana selaku Kadis DLHP Kabupaten Klungkung menyambut baik audiensi tersebut.

Baca Juga: Kapolres Badung Hadiri Sidang Kedua DPRD, Bahas Anggaran Tahun 2023

Pihaknya menyampaikan bahwa TOSS Center merupakan salah satu program dalam menangani permasalahan sampah dari hulu hingga hilir.

"Kami akan lebih mematangkan TOSS dan mewujudkan 100 persen TOSS Desa dengan terus berbenah untuk menciptakan sistem pengelolaan sampah yang semakin profesional dan efisien," kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dilansir dari Kementerian Luar Negeri RI, TOMRA sendiri merupakan pemimpin industri daur ulang limbah dan logam dunia.

Baca Juga: Bupati Klungkung Suwirta Hadiri Acara Banjar Creative Space, Bahas Ekosistem Ekonomi Kreatif

TOMRA memiliki lebih dari 82.000 mesin penyimpanan, pemilahan dan daur ulang kemasan minuman atau makanan seperti botol, gelas plastik, kertas, dan alumunium yang telah beroperasi di 60 negara.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah