Wayan Koster Minta Seluruh Stakeholder Arak Bali Pakai Aksara Bali dalam Kemasan Produk

- 3 Agustus 2022, 08:55 WIB
Wayan Koster bersama seluruh stakeholder Arak Bali
Wayan Koster bersama seluruh stakeholder Arak Bali /Humas Pemprov

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali Wayan Koster, mengingatkan para asosiasi dan seluruh stakeholder Arak Bali untuk menciptakan desain kemasan Arak Bali lebih berkualitas, yang dimulai dari penempatan Aksara Bali sebagai satu kesatuan yang harmonis ke dalam merk produk arak yang diproduksi.

Wayan Koster juga meminta agar, seluruh stakeholder Arak Bali membuat branding tampilan produk Arak Bali dengan simpel, fokus, memiliki kombinasi warna yang hidup, terdapat cetakan label yang lebih berkualitas, hingga menampilkan desain berciri khas Bali.

Tak lupa, Wayan Koster juga meminta agar botol minumannya harus produk lokal bukan impor.

Gubernur Bali ini meminta hal tersebut, karena dirinya mengaku telah mempromosikan produk Arak Bali ini ke setiap Duta Besar, Menteri, hingga tamu kehormatan yang datang ke Jayasabha dengan memberikannya souvenir berupa produk Arak Bali.

Baca Juga: Wayan Koster Imbau Produsen Arak Gunakan Aksara Bali pada Kemasan Produk

Ajakan Gubernur Bali, agar para asosiasi dan seluruh stakeholder Arak Bali menggunakan Aksara Bali ke dalam kemasan produk Arak Bali sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali Serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali.

Hal ini karena Wayan Koster menilai dengan penggunaan Aksara Bali, maka produk Arak Bali akan memiliki ciri khas Bali dan produknya tidak bisa ditiru oleh orang lain atau terlihat lebih elegan serta spesifik.

Selain itu, penggunaan Aksara Bali akan menambah nilai kesakralan pada produk ini.

Ia mengingatkan agar para pemegang stakeholder tidak menganggap remeh penggunaan Aksara Bali ini. Karena tandingannya adalah Aksara Jepang, China, hingga Korea.

Baca Juga: Putri Koster Ingin Pelaku IKM Punya Identitas Personal Produk

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x