200 Nakes di RSUP Sanglah Mulai Jalani Vaksinasi Booster Kedua Hari Ini

- 2 Agustus 2022, 20:01 WIB
Pelaksanaan vaksinasi booster kedua bagi nakes di RSUP Sanglah mulai berlangsung di Denpasar, Selasa (2/8/2022). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari
Pelaksanaan vaksinasi booster kedua bagi nakes di RSUP Sanglah mulai berlangsung di Denpasar, Selasa (2/8/2022). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari /

RINGTIMES BALI – 200 tenaga kesehatan dari pegawai hingga dokter di RSUP Sanglah Denpasar mulai menjalani vaksinasi booster kedua.

“Setiap harinya target 200 sasaran, disini ada sebanyak 2.800 pegawai. Ini sekaligus untuk mengatur pelayanan agar tetap bisa kerja, yang vaksin dicampur agar pelayanan tetap jalan,” kata Kasubag Humas RSUP Sanglah I Dewa Ketut Kresna dikutip dari laman Antara.

Sebanyak 200 nakes yang divaksin booster kedua secara perdana dilakukan di RSUP Sanglah sejak pukul 08.00-13.00 WITA bersamaan dengan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat, Personil Polsek Benoa Bagikan Masker untuk Warga

Dewa Kresna menjelaskan, proses vaksinasi untuk nakes di Sanglah diperkirakan selesai sekitar 10 hari.

Proses vaksinasi dilakukan bergilir untuk menjaga pelayanan terhadap pasien tetap berjalan dan penerapan itu telah berjalan sejak hari ini serta pelayanan kesehatan tetap berjalan lancar.

“Seminggu atau 10 hari selesai. Ini paling yang divaksin 2.500 pegawai karena ada saja yang berhalangan atau hamil dan sakit,” ucapnya.

Baca Juga: Wakapolres Badung Hadiri rapat Persiapan HUT Provinsi Bali ke-64  

RSUP Sanglah yang akan berganti nama menjadi RS Prof IGN Gede Ngoerah itu telah diberikan 800 stok vaksin jenis Moderna oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x