Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Dewa Rai: Vaksinasi Booster Kedua Sasar 19 Ribu Nakes di Denpasar

- 2 Agustus 2022, 18:30 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. /Dok. Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyampaikan vaksinasi booster atau penguat dosis kedua di Bali akan menyasar 19 ribuan tenaga kesehatan.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya nakes yang terdaftar sebanyak 16 ribuan, namun saat pelaksanaan vaksin dosis pertama, kedua, hingga booster, ada sebanyak 19 ribuan yang telah vaksin.

Menurut Dewa Rai, perbedaan antara jumlah nakes itu karena ada nakes yang tidak memiliki KTP Denpasar, namun tercatat mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Denpasar sebab bekerja atau melakukan aktivitas di Bali.

Baca Juga: Polsek Denpasar Selatan Serahkan Sarana Kontak kepada STT Banjar Gunung Pemogan

Maka dari itu, berdasarkan capaian vaksinasi Covid-19 di periode sebelumnya, maka untuk pelaksanaan vaksinasi penguat yang kedua ditargetkan dapat menyasar sedikitnya 19 ribu nakes.

Meskipun telah ada Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan terkait pelaksanaan vaksinasi penguat kedua bagi nakes sudah bisa dimulai sejak 29 Juli 2022, namun pelaksanaan di lapangan menyesuaikan dengan stok vaksin Moderna.

“Untuk ketersediaan vaksin, kami pesan secara bertahap. Nanti didistribusikan dari provinsi. Kami sesuaikan dengan target sasaran dan kebutuhan,” katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Gandeng KORPRI Bali, BP Tapera Gelar Sosialisasi dan Dorong PNS Lakukan Pemutakhiran Data

Dewa Rai juga menyampaikan, pemberian vaksin booster yang kedua untuk para nakes dapat dilaksanakan di masing-masing faskes seperti RS dan puskesmas tempat mereka bertugas.

Jika di faskes masih tersedia atau sudah tersedia Moderna, maka vaksinasi Covid-19 booster bagi nakes dapat dilayani.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x