Bhabinkamtibmas Banyuning Dampingi Penyemprotan Disinfektan Antisipasi PMK 

- 2 Agustus 2022, 16:30 WIB
Bhabinkamtibmas Banyuning dampingi penyemprotan disinfektan antisipasi PMK, Selasa, 2 Agustus 2022
Bhabinkamtibmas Banyuning dampingi penyemprotan disinfektan antisipasi PMK, Selasa, 2 Agustus 2022 /Instagram/@humaspolseksingaraja_

RINGTIMES BALI - Upaya mengantisipasi PMK di Kelurahan Banyuning, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng, Aiptu I Nyoman Sudiarta melakukan penyemprotan desinfektan ke kandang hewan ternak.

Penyemprotan desinfektan tersebut bekerjasama dengan Seklur, Ketua kelompok Ternak Sari Murti Gopala, dan Penyuluh Pertanian pada hewan ternak kelompok Ternak Sari Murti Gopala Jalan Pulau Obi, Kelurahan Banyuning, Singaraja pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Aiptu I Nyoman Sudiarta mengimbau ketua kelompok Ternak Sari Murti Gopala untuk mengajak seluruh anggota kelompok agar selalu menjaga kebersihan kandang serta memantau kesehatan ternak-ternak sapinya.

Baca Juga: Peringati Hari Jadi Polwan ke-74, Sidokkes Polres Tabanan Laksanakan Vaksin Booster

Jika ditemukan adanya gejala-gejala PMK seperti adanya bintik-bintik pada muka ternak, mengeluarkan lendir yang berlebih pada hidung, terdapat luka pada kuku ternak, dan nafsu makan ternak yang berkurang, maka diimbau untuk penanganan segera lebih lanjut.

Peternak bisa langsung menghubungi pihak terkait seperti dinas pertanian dan peternakan atau satgas PMK Kelurahan Banyuning guna mendapat penanganan lebih cepat.

Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., menjelaskan penanggulangan PMK yang menyerang hewan ternak mulai dilakukan di Kecamatan Buleleng.

Baca Juga: Waspada Covid-19, Polres Tabanan Bersama Instansi Terkait Tetap Lakukan Tracing

“Bhabinkamtibmas kami dilapangan bekerjasama dengan satgas PMK melakukan upaya pencegahan seperti penyemprotan cairan disinfektan kesetiap kandang hewan ternak yang dimiliki warga,” ucap dikutip dari Instagram @humaspolseksingaraja_.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x