Gandeng KORPRI Bali, BP Tapera Gelar Sosialisasi dan Dorong PNS Lakukan Pemutakhiran Data

- 2 Agustus 2022, 18:13 WIB
Gandeng KORPRI Bali, BP Tapera gelar sosialisasi dan dorong PNS lakukan pemutakhiran data, Selasa, 2 Agustus 2022
Gandeng KORPRI Bali, BP Tapera gelar sosialisasi dan dorong PNS lakukan pemutakhiran data, Selasa, 2 Agustus 2022 /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mendorong para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan pemutakhiran data.

Pemutakhiran data oleh BP Tapera bertujuan untuk memperoleh gambaran kebutuhan data perumahan para PNS, baik dalam tingkatan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Maka dari itu, BP Tapera bekerja sama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) melakukan roadshow Sosialisasi Program Tapera dan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data PNS di Provinsi Bali.

Baca Juga: Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes Sambut Audensi DPMPTSP Kabupaten Badung  

Kegiatan sosialisasi dan bimtek digelar secara offline di Aula Melati UPTD Pengembangan SDM BKPSDM Provinsi Bali pada Selasa, 2 Agustus 2022. Selain itu, kegiatan juga diikuti secara daring oleh PNS Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto dalam sambutannya menyampaikan data-data berdasarkan pemutakhiran data peserta di Pemda Provinsi Bali per 29 Juli 2022.

Diketahui bahwa dari 60.885 peserta yang terdaftar, 60.777 peserta memilih pengelolaan dana dengan prinsip konvensional dan 108 peserta memilih pengelolaan dana dengan prinsip syariah.

Baca Juga: Curi Regulator Selam di Benoa, Seorang Pria Diamankan Polsek Denpasar Selatan

Berdasarkan data pada periode yang sama, diketahui peserta Tapera di Bali didominasi oleh peminat Kredit Renovasi Rumah sebanyak 4.399, disusul Kredit Pemilikan Rumah sebanyak 2.553 peminat, dan Kredit Pembangunan Rumah sebanyak 726 peminat. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x