Keluarga di Mengwi Terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Lakukan Tracing

- 2 Agustus 2022, 17:14 WIB
Bhabinkamtibmas bersama Nakes Mengwi laksanakan tracing kepada keluarga yang terpapar Covid-19, guna mengetahui pemetaan paparan Covid-19.
Bhabinkamtibmas bersama Nakes Mengwi laksanakan tracing kepada keluarga yang terpapar Covid-19, guna mengetahui pemetaan paparan Covid-19. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Tracing atau pelacakan adalah bagian dari upaya 3T, melengkapi Testing dan Treatment, yang dilakukan pemerintah sebagai bagian penanganan COVID-19.

Dalam melakukan pelacakan, penting untuk mengidentifikasi waktu dan tempat terjadinya kontak erat dengan penderita Covid-19, dan menginformasikan orang-orang yang mungkin terpapar virus, serta melakukan isolasi bagi yang terjangkit Covid-19 untuk mencegah penyebaran Virus lebih lanjut.

Seperti yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari puskesmas Mengwi 3, yang melakukan Tracing terhadap keluarga pasien Covid- 19 di Lingkungan Banjar Umahanyar Kelod, Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. 

Baca Juga: Polres Badung Laksanakan Patroli Dialogis dengan Sambangi Pesisir Pantai Wilayah Hukumnya

Kegiatan tracing ini dilakukan pada Selasa, 2 Agustus 2022, setelah pihak berwajib mendapatkan laporan, bahwa ada masyarakat yang positif Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan Tracing tersebut tim dari tenaga kesehatan Puskesmas Mengwi 3 yang didampingi, oleh Bhabinkantibmas Kelurahan Sading Aiptu I Made Parwatha, dan seorang Bintara Remaja Polres Badung.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading Aiptu I Made Parwatha mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memetakan paparan Covid-19 dari pasien kepada keluarga, atau masyarakat yang pernah melakukan kontak erat.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Banyuning Dampingi Penyemprotan Disinfektan Antisipasi PMK 

Selain memetakan paparan Covid-19, kegiatan ini juga dilangsungkan himbauan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehata. 

"Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan," ucap Aiptu Parwatha.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x