Pemprov Bali Dukung Pica Fest 2022, Fasilitasi HAKI Secara Gratis

- 1 Agustus 2022, 21:45 WIB
Pemprov Bali mendukung PIca Fest 2022 dengan memfasilitasi HAKI secara gratis bagi jenama pakaian lokal yang bergabung.
Pemprov Bali mendukung PIca Fest 2022 dengan memfasilitasi HAKI secara gratis bagi jenama pakaian lokal yang bergabung. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Pemprov Bali mendukung kegiatan industri kreatif Pica Fest 2022 melalui pendaftaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi jenama pakaian lokal yang bergabung.

Juru Bicara Pica Fest 2022 I Gusti Made Febry Iswara menyampaikan, pihaknya tahun ini bekerjasama dengan pemerintah untuk memfasilitasi pengurusan HAKI secara gratis bagi jenama yang kian banyak dipalsukan.

Dukungan pemerintah muncul usai pihaknya melakukan audiensi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster belum lama.

Perizinan HAKI itu menjadi jalan terang untuk para industri kreatif jenama pakaian lokal dalam memerangi produk yang dipalsukan.

Baca Juga: Pemprov Bali Melalui Disperindag Gelar Bimtek Pengolahan Garam Konsumsi di Jembrana

“HAKI nya sedang diproses dan difasilitasi, untuk tahun ini 45 brand yang ikut Pica Fest 2022 dulu. Jadi kita disamping peduli terhadap anggota Pica atau anggota clothing, kita juga bisa bantu untuk akses ke pemerintahan,” katanya.

Tidak hanya bantuan dalam proses pendaftaran HAKI, Pemprov Bali juga memberikan izin penggunaan Lapangan Niti Mandala Renon selama 4 hari untuk Pica Fest 2022.

I Gusti Made Febry Iswara menjelaskan, Gubernur telah memberikan fasilitas lapangan Renon itu secara gratis.

Pihaknya juga direkomendasikan kepada perusahaan-perusahaan di Bali untuk mendukung acara dan ini merupakan pertama kali kolaborasi bersama pemerintah.

Baca Juga: Pemprov Bali Dukung Pasar Penjualan Kendaraan Listrik dan Transisi Energi Fosil Menuju EBT

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah