Pemprov Bali Dukung IPAI untuk Tingkatkan Wisata Medis

- 24 Juli 2022, 11:25 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meminta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Penata Anastesi Indonesia (IPAI) untuk meningkatkan kompetensi dan memantapkan program untuk menyambut pariwisata medis di Bali.

Pemprov Bali dikatakan memberikan apresiasi terhadap kinerja penata anastesi di Bali dalam mendukung visi pemerintah Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.

Pemprov Bali juga berharap IPAI dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah khususnya dalam menyambut pariwisata medis di Provinsi Bali.

Baca Juga: Presiden Jokowi Himbau Aparat Penegak Hukum Awasi Anggaran Covid-19

Hal tersebut dikatakan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr. dr. I Nyoman Gede Anom, M. Kes, pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Rakernas IPAI 2022 ini berlokasi di Denpasar, Bali dan dilaksanakan pada 22-24 Juli 2022, serta dihadiri oleh 1700 orang Penata Anastesi dari 37 Provinsi di Indonesia.

Kadinkes Provinsi Bali ini menilai, program pariwisata medis yang sedang digencarkan oleh pemerintah harus ditopang dengan tenaga kesehatan yang berkompeten dan berdaya saing.

Baca Juga: Kepala Divisi Humas Polri Minta Pengacara Keluarga Brigadir J Tidak Buat Spekulasi Sendiri

Karena eksistensi dari tenaga kesehatan yang bermutu adalah salah satu upaya penting dalam meningkatan akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

I Nyoman Gede Anom juga menyampaikan harapannya, semoga kerja sama yang dilakukan Dinas Kesehatan dengan organisasi profesi ini dapat membantu dan membina profesi dalam peningkatan mutu SDM di bidangnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x