Kapolsek Penebel Turunkan Unit Binmas untuk Sosialisasi Vaksin Lanjutan Booster di Tempat Wisata

- 31 Juli 2022, 20:38 WIB
Polsek Penebel menugaskan personil unit Binmas, dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi, mengenai vaksin lanjutan (booster) (31/7).
Polsek Penebel menugaskan personil unit Binmas, dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi, mengenai vaksin lanjutan (booster) (31/7). /Dok. Humas Polres Tabanan

RINGTIMES BALI- Polsek Penebel menugaskan personil unit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi mengenai vaksin lanjutan (booster).

Sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang vaksin lanjutan (booster).

Seperti pada hari Minggu, tanggal 31 Juli 2022 mulai siang hingga sore hari personil Binmas dan Bhabinkamtibmas melakukan himbauan kepada masyarakat maupun pengunjung di Warisan Budaya Dunia (BDW) Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Baca Juga: Tjok Bagus Pemayun Kukuhkan MABI SAKA Pariwisata Provinsi Bali

Kapolsek Penebel, AKP I Nyoman Artadana mengatakan bahwa kali ini selain melakukan pengamanan tempat wisata, personil Binmas dan Bhabinkamtibmas diarahkan secara khusus untuk melakukan himbauan kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung di BDW Jatiluwih.

"Kami menghimbau masyarakat melakukan vaksinasi lanjutan booster, atau vaksinasi tahap-3, karena seperti arahan pemerintah bahwa Vaksin ke-3 (booster) adalah, salah satu upaya untuk bisa terhindar dari covid19," ujar Kapolsek Penebel, dikutip dari Humas Polres Tabanan. 

Lebih lanjut Kapolsek Penebel selain menghimbau untuk vaksinasi lanjutan booster sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat, tanggal
11 Juli 2022.

Baca Juga: Polsek Abiansemal Laksanakan KRYD untuk Menyisir Wilayah Rawan Kriminalitas

Pihaknya juga tetap melakukan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat atau pengunjung yang memasuki areal BDW Jatiluwih dengan mensiagakan personil unit patroli, Reskrim dan Intelkam.

Hal ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Penebel.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x