Polsek Abiansemal Laksanakan KRYD untuk Menyisir Wilayah Rawan Kriminalitas

- 31 Juli 2022, 19:03 WIB
Polsek Abiansemal melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli malam, sambang dan imbauan kamtibmas (30/7).
Polsek Abiansemal melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli malam, sambang dan imbauan kamtibmas (30/7). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Polsek Abiansemal melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli malam, sambang dan imbauan kamtibmas.

Kegiatan KRYD ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Abiansemal untuk menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif. 

Sebelum melaksanakan kegiatan KRYD, Polsek Abiansemal laksanakan apel malam untuk melakukan kesiapan pengamanan pada Sabtu 30 Juli 2022. 

Baca Juga: Polsek Kuta Utara Melakukan Pengamanan Beberapa Musola di Wilayah Hukumnya

Kanitreskrim, AKP I Wayan Widastra selaku Perwira Pengawas (Pawas) memimpin langsung kegiatan KRYD dan apel malam untuk kesiapan pengamanan. 

"Untuk terpelihara harkamtibmas, kita tempatkan personel di jalur rawan kriminalitas maupun objek vital," ujar AKP Widastra, dikutip dari Humas Polres Badung. 

Di sisi lain, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya Preemtif maupun Preventif, agar terciptanya kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Abiansemal.

Baca Juga: Polsek Mengwi Laksanakan Cipta Kondisi, Upaya Cegah Tindak Kejahatan di Tempat Umum

Upaya kegiatan KRYD ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian karena kegiatan ini merupakan salah bentuk pengabdian polisi kepada masyarakat. 

Selain itu, KRYD bukan hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, melainkan menjalin komunikasi kepada masyarakat bahwa anggota polisi hadir untuk masyarakat. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x