Tjok Bagus Pemayun Kukuhkan MABI SAKA Pariwisata Provinsi Bali

- 31 Juli 2022, 20:25 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun dikukuhkan sebagai MABI SAKA Pariwisata, dalam kegiatan Sadar Wisata (31/7).
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun dikukuhkan sebagai MABI SAKA Pariwisata, dalam kegiatan Sadar Wisata (31/7). /Dok. Humas Provinsi Bali

RINGTIMES BALI - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun dikukuhkan sebagai MABI SAKA Pariwisata dalam kegiatan sadar wisata, pada 31 Juli 2022. 

Kadis Pariwisata sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata Tingkat Daerah Provinsi Bali dikukuhkan sebagai MABI SAKA Pariwisata, di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali. 

Usai pengukuhan MABI SAKA Pariwisata, Tjok Bagus Pemayun menyampaikan semua pihak harus paham dan sadar bagaimana membangun pariwisata ini agar terus berkelanjutan. 

Baca Juga: Polsek Abiansemal Laksanakan KRYD untuk Menyisir Wilayah Rawan Kriminalitas

"Melaui pelestarian budaya agar tetap ajeg, pelestarian lingkungan agar tetap lestari serta menunjukkan karakter sebagai masayarakat timur yang ramah, sopan dan murah senyum, dan semua pihak berperan sebagai duta-duta dalam menjaga citra pariwisata Bali agar tetap bersinar tengah-tengan kompetisi dunia," ucap Kadis Pariwisata, dikutip dari Humas Provinsi Bali. 

Lebih jauh Tjok Bagus menjelaskan bahwa Sadar Wisata merupakan sebuah konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan.

Melalui pramuka sebagai insan dengan jiwa nasionalisme yang tinggi, diharapkan menjadi tulang punggung dalam ikut membangun pariwisata, khususnya pariwisata budaya Bali, agar perkembangannya sesuai tujuan yang diharapkan. 

Baca Juga: Polsek Kuta Utara Melakukan Pengamanan Beberapa Musola di Wilayah Hukumnya

Tjok Bagus menambahkan bahwa Satuan Karya Pariwisata adalah organisasi pendukung Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak, dan Pandega dalam ilmu kepariwisataan.

Saka pariwisata diharapkan mampu memotivasi anggota pramuka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x