Pemkab Buleleng Adakan Galang Donasi Bendera Sambut HUT RI ke-77

- 29 Juli 2022, 14:31 WIB
Pemkab Buleleng adakan penggalangan dana bendera sambut HUT RI ke-77, Jumat, 29 Juli 2022
Pemkab Buleleng adakan penggalangan dana bendera sambut HUT RI ke-77, Jumat, 29 Juli 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Untuk mendukung program “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” serangkaian menyambut HUT RI ke 77 yang diinisiasi oleh Kemendagri, Pemkab Buleleng melalui OPD setempat mencanangkan penggalangan donasi berupa bendera.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat yang dipimpin oleh Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono dan dihadiri oleh beberapa OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Buleleng  di ruang rapat Badan Kesbangpol Buleleng pada Jumat, 29 Juli 2022.

Ditemui usai rapat pembagian bendera merah putih, Kaban Kappa selaku leading sektor dalam kegiatan ini mengatakan, ini merupakan gerakan dari Pemkab Buleleng dalam mendukung program pemerintah pusat sesuai hasil rapat koordinasi dari Kemendagri.

Baca Juga: Bhayangkari Kuta Utara Manfaatkan P2L Sebagai Kebun Sayur Produktif

"Karena waktu terlalu singkat, maka difokuskan untuk penggalangan donasi pada satuan OPD dan BUMD saja. Sehingga, dukungan dari Pemkab dengan pemerintah pusat sejalan dengan apa yang kita inginkan," ucapnya.

Kappa menambahkan, kegiatan pembagian dan pemasangan bendera akan dilakukan pada 1 Agustus 2022 secara simbolis di Lobi Kantor Bupati Buleleng.

Kemudian, acara dilanjutkan pembagian dan pemasangan di tempat fasilitas umum melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

"Jadi kita fokuskan dulu pada tempat umum, seperti RTH, monumen dan fasilitas umum lainnya," katanya.

Baca Juga: KPU Bali Wajibkan Kabupaten Kota Menyiapkan TPS Khusus Penyelenggara Perempuan

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkab Buleleng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x