Bhabinkabtimas Polsek Bangli Pantau Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak Sapi di Desa Bunutin

- 28 Juli 2022, 11:08 WIB
Bhabinkabtimas Polsek Bangli
Bhabinkabtimas Polsek Bangli /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI – Upaya antisipasi penularan atau penyebaran virus penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan.

Mengingat saat ini penularan atau penyebaran virus PMK dilaporkan sudah terjadi dengan begitu cepat di wilayah di Indonesia.

Menanggapi hal tersebutm Dinas Peternakan Kabupaten Bangli, melakukan kegiatan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak sapi yang ada di wilayah Bangli.

Baca Juga: Jelang KTT G20, Menhub Budi Karya Pantau Proyek Pelabuhan Sanur

Pada hari Rabu, 27 Juli 2022, mulai pukul 09.30 sampai dengan 16.50 WITA, Bripka I Nengah Padmayasa selaku Bhabinkamtibmas Polsek Bangli melakukan pemantauan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi milik warga di Desa Bunutin, Kecamatan/Kabupaten Bangli.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangli, yang dipimpin oleh drh. Dewa Ayu Ari Rupini, dalam rangka mencegah penularan atau penyebaran virus PMK.

Dilaksanakan secara door to door, vaksinasi PMK tersebut menyasar hewan ternak sapi peliharaan warga setempat.

Baca Juga: Putri Koster Ingatkan Calon Ibu Cegah Stunting Penting dari Ancaman KEK

Adapun jumlah hewan ternak sapi yang sudah divaksin sampai saat ini di Desa Bunutin adalah sebanyak 23 ekor di Banjar Selati dan 46 ekor di Banjar Bunutin.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x