Menhub Budi Karya Apresiasi Proyek EV Smart Mobility: Setiap Pihak Konsisten dengan Visi Misi Presiden

- 28 Juli 2022, 09:50 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi menghadiri peluncuran proyek Joint Project for EV Ecosystem: EV Smart Mobility pada 27 Juli 2022.
Menhub Budi Karya Sumadi menghadiri peluncuran proyek Joint Project for EV Ecosystem: EV Smart Mobility pada 27 Juli 2022. /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri peluncuran proyek Joint Project for Electric Vehicle (EV) Ecosystem: EV Smart Mobility pada 27 Juli 2022 di Sofitel Hotel Nusa Dua Bali.

Dalam kunjungannya tersebut, Menhub mengapresiasi proyek yang telah sesuai dengan visi dan misi Presiden RI ini.

"Proyek ini sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi ini menunjukkan bahwa setiap pihak konsisten dengan visi misi Presiden yaitu pembangunan berkelanjutan dan membuat suatu energi bersih dan hemat energi,” ujar Menhub Budi Karya.

Baca Juga: Menhub Nilai Pelabuhan Sanur Punya Peluang Ekonomi Tinggi untuk Bali

“Saya sampaikan apresiasi terhadap Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu dan Toyota yang telah bersinergi dalam penyelenggaraan acara ini," sambungnya.

Pelaksanaan proyek ini bertujuan untuk mempopulerkan kendaraan listrik dan mengurangi emisi karbon.

Di bidang pariwisata, proyek Joint Project for EV Ecosystem: EV Smart Mobility juga bertujuan untuk merevitalisasi sektor industri pariwisata serta mendukung sektor logistik.

Sehingga sektor tersebut dapat berkolaborasi dengan bisnis-bisnis lokal di Bali.

Baca Juga: Menhub : Bali Harus Bangga Punya Wayan Koster

Proyek ini menjadi tindak lanjut dari Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan beserta peraturan turunannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: BKIP Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x