Pemkot Denpasar Sosialisasikan Si Papa Online untuk Akses Data Pangan

- 28 Juli 2022, 09:00 WIB
Pemkot Denpasar sosialisasikan Si Papa Online untuk akses data pangan pada Rabu, 27 Juli 2022
Pemkot Denpasar sosialisasikan Si Papa Online untuk akses data pangan pada Rabu, 27 Juli 2022 /Dok. Humas Pemkot Denpasar

 

RINGTIMES BALI – Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan setempat melaksanakan pelatihan dan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Penyedia Ketersediaan Pangan (Si Papa Online).

Aplikasi Si Papa Online berguna untuk mengecek ketersediaan pangan terkait perkembangannya setiap waktu oleh masyarakat.

Kegiatan pelatihan Si Papa Online yang diadakan Pemkot Denpasar tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BKPSDM Kota Denpasar pada Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: Giri Prasta Hadiri Upacara Nyekah Masal di Desa Adat Baturiti

Pembangunan Ketahanan Pangan di Kota Denpasar merupakan salah satu urusan wajib yang harus dilaksanakan dalam rangka mendukung visi Pemerintah Kota Denpasar yaitu “Kota Kreatif Berbasis  Budaya Menuju Denpasar Maju”.

drh. I Gusti Ayu Astriwati selaku Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, saat membuka pelatihan menyampaikan, Si Papa Online dapat memberikan informasi stok pangan dan dapat membuat langkah meminimalisir kekurangan stok pangan.

Denpasar bukan merupakan kota produsen, sehingga data ketersediaan pangan merupakan isu strategis untuk tersedianya data stok dan suplai pangan yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga: Rentetan Gempa Bumi Guncang Karangasem Bali, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x