Giri Prasta Hadiri Upacara Nyekah Masal di Desa Adat Baturiti

- 28 Juli 2022, 08:20 WIB
Bupati Badung  I Nyoman Giri Prasta menghadiri upacara Nyekah Masal Desa Adat Baturiti, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, Rabu (27/7),
Bupati Badung  I Nyoman Giri Prasta menghadiri upacara Nyekah Masal Desa Adat Baturiti, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, Rabu (27/7), /Dok.Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung  I Nyoman Giri Prasta menghadiri, upacara Nyekah Masal Desa Adat Baturiti, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. 

Selain Bupati Badung, nampak Anggota DPRD Provinsi Bali I Gde Ketut Nugrahita Pendit, turut hadir dalam upacara Nyekah Masal di Desa Adat Baturiti. 

Sebagai bentuk motivasi dan perhatian, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp30 Juta.

Baca Juga: Rentetan Gempa Bumi Guncang Karangasem Bali, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Giri Prasta yang sekaligus menjadi, Ketua MGPSSR Provinsi Bali menyampaikan, apresiasi dan dukungan atas semangat persatuan, yang telah ditunjukkan Krama Desa Adat Baturiti melalui upacara Nyekah Masal ini. 

Dirinya berharapa agar seluruh krama yang memiliki sawa, untuk mengikuti upacara dari awal hingga akhir. 

“Dalam pelaksanaan karya (upacara) atiwa-tiwa, atma wedana dan sawa prakerti ini, beberapa hal yang patut dipahami, mulai dari murwa daksina dengan menggunakan sapi gading atau sapi selem batu, yang akan menghantarkan atma menuju surga,” ucap Giri Prasta. 

Baca Juga: Ketua TP PKK Sagung Antari Jaya Negara Dukung Perayaan Hari Anak Nasional di Kota Denpasar

Selain itu Giri Prasta juga mengatakan berkomitmen dan siap membantu bersama Bendesa Adat, agar uang krama sekalian tidak hanya habis untuk upacara adat saja.

“Astungkara kalau tidak ada halangan 2023, inilah komitmen saya untuk Tabanan ini," ujar Giri Prasta. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x