Putri Koster Ingatkan Calon Ibu Cegah Stunting Penting dari Ancaman KEK

- 28 Juli 2022, 10:30 WIB
Putri Koster saat didaulat sebagai narasumber dalam dialog interaktif program BAHTERA di Studio TVRI Bali, pada Rabu, 27 Juli 2022.
Putri Koster saat didaulat sebagai narasumber dalam dialog interaktif program BAHTERA di Studio TVRI Bali, pada Rabu, 27 Juli 2022. /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali melaksanakan sosialisasi rutin terintegrasi dengan Dinas Kesehatan dalam rangka menumbuhkan kesadaran calon ibu untuk merawat kesehatan tubuhnya sejak dini.

Hal tersebut bertujuan agar saat menikah dan hamil nantinya terbebas dari ancaman Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Sosialisasi berkelanjutan melalui media massa tersebut merupakan dukungan Provinsi Bali terhadap program nasional untuk menekan angka penderita stunting dengan cara mengingatkan calon ibu bahwa mencegah stunting sejak dini itu penting.

KEK bisa terjadi akibat pola makan yang tidak teratur bahkan bisa juga akibat konsumsi obat-obatan diet yang terlalu aktif.

Baca Juga: Grand Inna Bali Beach Lakukan PHK Masal, 137 Karyawan Menolak

"Saya sebagai ibu dari Masyarakat Bali tidak akan pernah lelah untuk meminta kepada semua remaja putri mulai menjaga pola makan, pola tidur atau istirahat yang cukup sekaligus meminimalisir penggunaan gadget,” kata Putri Koster.

Menurutnya, hal-hal tersebut secara tidak sadar dapat memberikan efek negatif pada ketahanan tubuh terhadap perkembangan fisik dan juga mental.

Jika menjaga dan menyadari pentingnya hidup sehat, maka sebagai kaum perempuan sudah menolong diri sendiri untuk melahirkan generasi yang sehat ke depannya.

Hal itu dijelaskan Putri Koster saat didaulat sebagai narasumber dalam dialog interaktif program BAHTERA di Studio TVRI Bali, pada Rabu, 27 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x