Turyapada Tower, Menara Setinggi 115 Meter Dibangun di Buleleng, Bali

- 24 Juli 2022, 11:31 WIB
I Wayan Koster selaku Gubernur Bali melakukan kegiatan peletakkan batu pertama untuk pembangunan Turyapada Tower di Buleleng.
I Wayan Koster selaku Gubernur Bali melakukan kegiatan peletakkan batu pertama untuk pembangunan Turyapada Tower di Buleleng. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi

RINGTIMES BALI – I Wayan Koster selaku Gubernur Bali melakukan kegiatan peletakkan batu pertama untuk pembangunan menara telekomunikasi, Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali dengan ketinggian 115 meter di Buleleng, Sabtu (23/7/22).

"Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali memiliki tinggi 115 meter, dibangun pada lokasi dengan ketinggian 1.521 meter dari permukaan laut, sehingga total ketinggian tower menjadi 1.636 meter," kata Gubernur Bali, dikutip dari Antara Bali, Minggu (24/7/22).

Bagian puncak Turyapada Tower berfungsi sebagai pemancar saluran TV digital terestrial, telekomunikasi seluler, internet, dan komunikasi radio komunitas.

Baca Juga: Pemprov Bali Dukung IPAI untuk Tingkatkan Wisata Medis

Termasuk pada badan tower akan digunakan sebagai wahana edukasi seperti planetarium, sky walk, restoran putar dan jembatan kaca.

Selain itu wahana penunjang seperti wisata konvensi, laboratorium pendidikan, dan museum budaya komunikasi yang akan menampilkan teknologi dari masing-masing era.

Koster mengatakan menara tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp418 miliar dan tidak kalah dari menara-menara landmark negara di dunia seperti Eiffel Tower, Tokyo Tower, Toronto Tower, Macau Tower, dan Fernsehturm Tower.

Baca Juga: Presiden Jokowi Himbau Aparat Penegak Hukum Awasi Anggaran Covid-19

Menara yang akan dibangun tersebut berlokasi di perbukitan desa, dengan ketinggian 1.636 meter di atas permukaan laut, lebih tinggi dari lima tower terkenal di dunia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x