Antisipasi Keributan, Polres Gianyar Pisahkan Suporter Bali United FC dan Persija Jakarta

- 24 Juli 2022, 09:40 WIB
Polres Gianyar memisahkan tempat supporter Bali United FC dan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Polres Gianyar memisahkan tempat supporter Bali United FC dan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

RINGTIMES BALI – Guna mengantisipasi konflik serta keributan antar penonton, Polres Gianyar memisahkan tempat suporter Bali United FC dan Persija Jakarta pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 23 Juli 2022.

AKBP I Made Bayu Sutha Sartana selaku Kapolres Gianyar mengarahkan kepada para personilnya untuk memisahkan kedua suporter klub tersebut di tribun penonton yang berbeda.

“Untuk suporter Persija, kami khususkan untuk gate, pintu masuknya di Gate 14. Itu khusus Persija,” kata Kapolres Gianyar, dikutip dari Antara Bali, Minggu, 24 Juli 2022.

Baca Juga: Empat Laga Perdana Liga 1 Indonesia 2022/2023 Penuh Kejutan, Ada Pesta Gol Memukau

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal seluruh rangkaian pertandingan perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Kami memastikan kepada perwira pengendali bahwa mereka paham dengan tanggung jawabnya masing-masing. Mereka tidak boleh meninggalkan tugas sebelum acara selesai, dan sebelum suporter maupun kedua tim meninggalkan tempat (stadion, red.),” katanya.

Untuk pengamanan tersebut, sebanyak 300 lebih pasukan keamanan Polri dan TNI bertugas menjaga ketertiban selama pertandingan.

Baca Juga: Bali United FC Menang Lawan Persija Jakarta pada Laga Perdana Liga 1 dengan Skor Akhir 1-0

“Itu dari Polres (Gianyar), Polda (Bali), dan TNI,” katanya.

Halaman:

Editor: Moch. Kharisson Abdillah

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x