Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Klungkung Tanam Bibit Cabai di Lahan Kosong Milik Warga

- 22 Juli 2022, 15:40 WIB
Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan, Kapolres Klungkung melaksanakan kegiatan penanaman bibi cabai ringka di lahan kosong milik warga.
Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan, Kapolres Klungkung melaksanakan kegiatan penanaman bibi cabai ringka di lahan kosong milik warga. /Instagram.com/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Polres Klungkung memiliki cara tersendiri untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Klungkung.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong dekat Polsek Klungkung milik warga bernama I Wayan Mastra dari Desa Akah.

AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., selaku Kapolres Klungkung melakukan kegiatan penanaman bibit cabai ringka di lahan kosong tersebut, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Klungkung Laksanakan Blue Light Patrol

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Klungkung didampingi oleh Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos, selaku Kapolsek Klungkung, Kompol I Made Bargawa selaku Wakapolsek Klungkung, dan Akp I Nyoman Suparwata, S.H selaku Kanit Intelkam.

Nengah Sadiarta mengatakan penanaman bibit cabai ringka tersebut merupakan program ketahanan pangan, yang hasil panenan nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada pemilik lahan.

Dia menjelaskan lahan yang digunakan untuk penanaman cabai tersebut merupakan milik warga dari Desa Akah, dimana Lokasinya berada di dekat Polsek Klungkung.

Baca Juga: Cegah PMK, Sat Binmas Polres Klungkung Lakukan Pendataan dan Sosialisasi pada Warga Pemilik Hewan Ternak

Lahan petani tersebut dipilih sebagai lokasi penanaman bibit cabai karena dirasa cocok untuk pertanian cabai.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x