Satbinmas Polres Klungkung Sambangi Kandang Sapi Milik Warga dan Berikan Sosialisasi

- 20 Juli 2022, 18:12 WIB
Satbinmas Polres Klungkung sambangi kandang sapi milik warga dan berikan sosialisasi, pada Rabu, 20 Juli 2022
Satbinmas Polres Klungkung sambangi kandang sapi milik warga dan berikan sosialisasi, pada Rabu, 20 Juli 2022 /Instagram/@humaspolresklungkung

 

RINGTIMES BALI - Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan menyampaikan bahwa himbauan kesehatan terkait PMK pada hewan ternak harus dilakukan secara berkesinambungan oleh Personel Satbinmas Polres Klungkung Kanit Bhabinkamtibmas bersama Kanit Binpolmas Ipda Luh Yogantari.

Menindaklanjuti hal tersebut, I Nyoman Kopok yang ada di Banjar Minggir, Desa Gelgel, Klungkung memberikan sosialisasi pencegahan PMK untuk hewan ternak pada Rabu, 20 Juli 2022.

Dilansir dari Instagram @humaspolresklungkung, Ipda Luh Yogantari mengimbau terkait merebaknya wabah PMK pada hewan ternak berkuku belah seperti sapi kepada peternak.

Baca Juga: 300 Warga Canggu Terima Vaksin Booster Jenis Pfizer

Kemudian juga memberikan sosialisasi dalam penanganan PMK, yaitu untuk mengenali gejala PMK hewan ternak.

Sosialisasi cara penanganan terhadap hewan ternak agar tidak terjangkit PMK yaitu dengan laksanakan vaksinasi PMK, selalu membersihkan kandang, dan menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar kandang.

Ia menambahkan, jika hewan ternak mengalami gejala PMK seperti demam hingga 41° celcius dan menggigil, tidak nafsu makan, keluar air liur berlebihan bahkan menyisakan tetesan busa di lantai kandang, hewan terlihat lemas, kuku terluka dan lepas, agar segera melaporkan kepada aparat desa setempat atau menghubungi Petugas Keswan.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x