Cegah PMK, Sat Binmas Polres Klungkung Lakukan Pendataan dan Sosialisasi pada Warga Pemilik Hewan Ternak

- 22 Juli 2022, 12:00 WIB
Guna mengantisipasi penularan PMK di Klungkung, Sat Binmas Polres Klungkung gencar lakukan pendataan dan sosialisasi pada warga.
Guna mengantisipasi penularan PMK di Klungkung, Sat Binmas Polres Klungkung gencar lakukan pendataan dan sosialisasi pada warga. /Instagram/@humaspolresklungkung

 

RINGTIMES BALI - Guna mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Klungkung, Jajaran Sat Binmas Polres Klungkung gencar melakukan pendataan dan sosialisasi kepada warga pemilik hewan ternak sapi.

Akp I Putu Wirawan selaku Kasat Binmas Polres Klungkung mengatakan bahwa personilnya melakukan pendataan dan memberikan sosialisasi PMK kepada warga pemilik hewan ternak.

"Pendataan dan sosialisasi guna mengantisipasi penyakit mulut dan kuku, kali ini dilakukan di Desa Gelgel," kata Putu Wirawan, Jumat, 22 Juli2022.

Baca Juga: Kajari Denpasar Ungkap Capaian Kinerja Selama Setahun, dari Eksekusi 685 Perkara hingga Amankan 4 DPO

Lebih lanjut dia mengatakan pendataan dan sosialisasi PMK tersebut dilakukan di Desa Gelgel kepada salah satu warga pemilik hewan ternak sapi atas nama Ketut Daging yang memiliki 5 ekor sapi.

"Pada saat dilakukan pendataan dan sosialisasi tidak ditemukan gejala klinis PMK pada hewan ternak warga, dan tidak ditemukan hewan ternak terindikasi PMK," katanya.

Putu Wirawan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendataan pada hewan ternak dan memberikan sosialisasi kepada warga untuk mencegah penularan PMK.

Baca Juga: Kapolda Bali Tinjau Beberapa Lokasi yang Dijadikan Penyelenggaraan G20

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x