Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Pelajar SMA yang Jatuh ke Jurang di Semarapura, Klungkung, Bali

- 21 Juli 2022, 07:12 WIB
Seorang pelajar SMA jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 40 meter di Desa Besang Kawan, Semarapura Kaja, Klungkung, Bali.
Seorang pelajar SMA jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 40 meter di Desa Besang Kawan, Semarapura Kaja, Klungkung, Bali. /Instagram/@basarnas_bali

RINGTIMES BALI - Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap seorang pelajar SMA yang jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 40 meter di Desa Besang Kawan, Semarapura Kaja, Klungkung, Bali, Rabu (20/7/2022).

Diketahui korban bernama Charles (18), berasal dari Jalan Ngurah Rai, Semarapura, Klungkung, Bali.

Kecurigaan warga berawal ketika mendengar suara teriakan minta tolong yang berasal dari dasar jurang.

Baca Juga: Diduga Akibat Pengaruh Alkohol, Seorang Laki-laki Alami Kecelakaan di Jalan Gatsu Tengah, Denpasar, Bali

"Teriakan korban didengar warga sekitar pukul 09.00 dan selanjutnya dilaporkan kepada BPBD setempat," kata Gede Darmada, S.E., M.A.P. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Saat tiba di lokasi kejadian, Tim SAR berusaha menjangkau korban, namun panjang tali tidak cukup untuk mencapai dasar jurang.

Basarnas Bali menerima laporan dari BPBD Klungkung pada pukul 14.25 WITA untuk melakukan evakuasi dan sebanyak 12 personil diturunkan dengan peralatan mountaineering.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Tukad Badung, Korban Dievakuasi ke RSUP Prof. dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah

"Keterangan tadi yang kami terima bahwa korban masih bisa berkomunikasi dan diminta agar tetap berada di posisinya," kata Darmada dikutip dari aku Instagram @basarnas_bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x